Sabtu, 15 Oktober 2011

FENOMENA JEJARING SOSIAL

manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian. setiap harinya pasti selalu berkomunikasi dengan kerabatnya baik yang berada di dekatnya maupun yang sedang berada di kota yang berbeda. 
pada zaman dulu, kita dapat berkomunikasi hanya melalui telepon dan surat. namun karena zaman yang terus berkembang, sekarang kita dapat berkomunikasi melalui dunia maya. dan semakin berkembangnya zaman, muncullah jejaring sosial seperti friendster, facebook, dan twitter memudahkan kita berkomunikasi  dengan teman, saudara bahkan bisa sebagai tempat mencari teman baru. ada juga yang mendapatkan pasangan lewat jejaring sosial juga loh.
selain itu ada juga jejaring sosial juga bisa menjadi sarana untuk berbagi foto-foto kita sehari-hari, video, musik dan masih banyak lagi. bahkan ada jejaring sosial yang mengkhususkan hanya bisa berbagi video karya kita yaitu youtube.
semakin berkembangnya teknologi, sekarang jejaring sosial bisa menjadi sarana untuk jual-beli barang-barang baik bekas maupun masih baru, misalnya kaskus, di sini anak-anak muda saling melakukan transaksi jual-beli dengan cepat.
namun, ada beberapa orang yang menyalahgunakan jejaring sosial tersebut. seperti yang kita lihat, banyak anak-anak ABG yang terlalu mengekspos kehidupan mereka dengan cara meng-update status di jejaring sosial milik mereka. ada juga yang iseng memasukan gambar atau video yang berbau porno sehingga membuat pengunjung jejaring sosial menjadi tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar