Selasa, 21 Januari 2014

SISTEM INFORMASI & PERANCANGAN PROSES BISNIS

Nama Anggota Kelompok :
Proses bisnis recruitment karyawan  :
  1. Salah satu departement di perusahaan membutuhkan karyawan, departement tersebut mengajukan kepada  perusahaan.
  2. Perusahaan mengevaluasi kebutuhan tersebut.
  3. Perusahaan bisa menolak atau menerima pengajuan tersebut. Jika menerima, staff HRD mengumpulkan serta mengevaluasi dokumen-dokumen yang datang dari para pelamar karena sesaat sebelumnya perusahaan telah memasang iklan di media massa tentang lowongan pekerjaan tersebut.
  4. Setelah HRD selesai mengevaluasi dokumen-dokumen pelamar, biasanya HRD akan melakukan berbagai test, baik test yang di lakukan murni oleh salah satu departement di perusahaan itu seperti tes keterampilan dan kemampuan atau memakai jasa Lembaga Independence yang biasa memberikan ujian psikotes. Setelah dilakukan tes, HRD menerima hasil ujian para calon pelamar kerja.
  5. Setelah dilakukan berbagia macam tes, akhirnya para calon pelamar yang memenuhi kriteria mendapat persetujuan agat karyawan tersebut bisa memulai pekerjaannya di perusahaan itu.
  6. Dari semua kemampuan yang dimiliki oleh karyawan tersebut bisa membantu perusahaan untuk menempatkan di bidang yang sesuai, tentunya dengan gaji yang sesuai juga.


Flowchart dan Procedure Recruitment Karyawan


1 komentar: